RSS

TIPS MENEMUKAN IDE BISNIS

22 May
Ide Bisnis itu ada 5 Jurus, yaitu:
 
Jurus Pertama: 
Sharing Dengan Orang Lain
 
Untuk mendapatkan sebuah ide bisnis, anda bisa melakukan sharing (berbagi atau bertukar pengalaman) dengan orang-orang disekitar, bisa keluarga, sahabat, klien bisnis dan lain-lain. Dari sharing tersebut bahaslah sebuah topik bisnis yang sedang hot ditahun ini. Mintalah pendapat kepada orang yang anda ajak sharing tersebut. Dari situ saya yakin anda akan banyak menemukan ide bisnis.
 
Jurus kedua:
Kegemaran Membaca
 
Cara lain untuk menemukan ide bisnis yaitu dengan cara melatih diri anda untuk menjadi seorang yang gemar membaca. Dari tidak suka membaca, meningkat menjadi gemar membaca dan akhirnya terbiasa, bahkan bisa meningkat menjadi sebuah hobby. Dengan membaca akan menjadikan anda selalu menemukan ide-ide baru. Jika anda merasa kehabisan ide bisnis, coba anda luangkan waktu pergi ketoko-toko buku, beli satu buka terbaru dengan topik yang anda suka. Baca dan cernalah isi dari buku tersebut. Dari aktifitas ini anda akan mendapatkan kekayaan dalam ide bisnis.
 
Jurus ketiga:
Peka Terhadap Lingkungan
 
Lingkungan adalah tempat yang paling empuk untuk menemukan ide bisnis. Entah itu lingkungan keluarga, lingkungan tetangga, lingkungan sahabat, lingkungan tempat sobat bekerja, lingkungan pengajian, lingkungan olahraga dan lain-lain. Membaurlah dengan lingkungan sobat, temukan masalah yang terjadi dalam lingkungan tersebut. Lalu berikanlah solusi terbaik untuk lingkungan tersebut. Solusi sobat online terhadap mereka adalah bentuk ide bisnis yang sangat tepat.
 
Jurus keempat:
Responsif Terhadap Peluang
 
Peluang ada dimana-mana jika anda termasuk kategori orang yang responsif, tentunya termasuk sebuah ide bisnis yang sedang kita kupas pada kesempatan ini. Tips ini hampir mirip dengan kepekaan anda terhadap lingkungan, cuma bedanya kalau anda responsif, maka dimanapun kaki anda berpijak disitu anda akan selalu menemukan ide bisnis. Jadi tips ini tingkatannya satu langkah memiliki nilai lebih daripada hanya sekedar peka terhadap lingkungan. 
 
Jurus kelima:
Menstimulasi Akal dan Hati
 
Berikutnya adalah menstimulasi akal dan hati agar senantiasa terasah. Kuncinya adalah dengan cara memberikan nutrisi terbaik pada akal dan hati. Bagaimana caranya? Caranya adalah anda harus selalu yakin, optimis, fokus pada solusi, jangan pernah katakan tidak bisa, selalu berpikir positif, memiliki komitmen, memiliki konsistensi yang tinggi, kedisiplinan dalam membiasakan hal-hal baru, mencintai pembelajaran dan masih banyak hal yang senada dengan keterangan tersebut yang kesemuanya bisa dikemas dalam bentuk sebuah ide bisnis.
 
Ingin ngobrol dengan saya: follow @surya_wahyuu
 
1 Comment

Posted by on May 22, 2013 in Uncategorized

 

One response to “TIPS MENEMUKAN IDE BISNIS

  1. ide bisnis hot

    September 14, 2013 at 1:07 am

    numpang sharing gan…
    bagi yang lagi mencari Ide Bisnis Paling Hot, Modal Kecil Untung Belipat silahkan kunjungi blog ane….
    http://idebisnishot.blogspot.com

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: